Laman

Sabtu, 23 Juni 2012

Ditunda..


Kabar bahwa Mbak ku melahirkan sudah datang dari hari kamis, karena kelahirnnya cesar, aku memutuskan untuk berangkat ke Malang hari jum'at kemaren. Rencanaku naik kereta api seperti biasanya aku ke Malang.

Jum'at malem temanku nganter ke stasiun, jam 8 malem. Semarang gerimis, niatku mau berangkat dengan kereta Matarmaja yang biasanya berangkat pukul 10 malem.

Sampailah di stasiun Semarang Poncol, bagi yang belum tau di sekitar Stasiun Poncol adalah tempat mangkal wanita – wanita “sosial”. Jadi sepanjang jalan kalau kita tidak beruntung, bisa disuguhi pemandangan yang indah tapi agak tidak sedap dimata (bagaimana tidak, bodi mereka banyak yang udah gak karuan). Makanya Poncol ini dianggap sebagai tempat prostitusi kelas bawah.

Aku cuek dengan keberadaan mereka, karena bagaimanapun itu adalah urusan pribadi masing-masing yang kadang menimbulkan banyak benturan jika diperdebatkan. Yang penting gak meresahkan orang lain.

Masuk ke area parkir mbayar 1500. lalu aku langsung menuju loket.. Kayaknya sepi pikirku, kalo sepi biasanya dapet tempat duduk buat yang ekonomi.
Tapi perkiraanku meleset, begitu bertanya ke petugas loket “ Mas Matarmaja yang ke Malang masih ?”
“Habis..” gitu katanya
Wew... tuwas wes semangat.... jadi kecewa...

Sebenarnya bukan perkara kehabisan tiket, tapi lebih ke pelayanan kereta api yang sekarang “tambah” tidak ramah, bahkan ketika aku bertanya adanya untuk tanggal berapa,
Dia cuma jawab “minggu depan...” cuma gitu, tanpa menoleh...
“Tanggal berapa mas ?” tanyaku lagi...
“.........” meneng.... wis mentok.... cuma gitu.. dijawab dengan diam agak esmosi sebenarnya... darah muda, biasa... kayak dikomporin blue gas pake sumbu mercon...

Akhinya kutinggalkan loket “bisu” itu.. gak papa pikirku, mungkin belum rejekinya.. atau mungkin ada prosedur baru yang tidak aku ketahui, berhubung gaptek, dan kuingat – ingat terakhir kali naik kereta sudah hampir setahun lalu.

Keputusannya adalah keberangkatanku di tunda.. mungkin hari ini ntar sore, naik bis aja... Itupun kalo bejo... karena tadi malem aku sms agen bis yang di Gringsing :

“Pak, Handoyo arah malang malam ini ada gak ?”
“ Ada mas, ni siapa ya ?”
“ Saya Wito, saya pernah naik Handoyo lewat agenya bapak, tapi sekarang saya di Semarang, kira-kira sampe Semarang jam berapa ya, mohon diberi no agen Semarang.. trims”.
“........” diem... gak bales...... Dicuekin lagi ni pasti...
Apa gara – gara belum mandi, wong memang mandinya pas mau jum atan tok, sore mau mandi udah gak kebagian air... PDAM di kontrakan ku ngasih jatah 2 hari sekali... Hemmm.... Pilu..

Akhirnya ku kembali ke kontrak an, dan dolanan remi buat ngilangin stress, sambil berpikir.. Mungkin sekarang semua penumpang KA Matarmaja dapet tempat duduk, atau mungkin bisnya muter lewat Cilacap, jadi gak mampir ke Semarang....

Naik kereta api tut .. tut.. tut
Siapa hendak turut....
Ke Bandung … Surabaya...
Bolehlah naik dengan percuma... #percuma gak dapet tiket...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebenarnya blog ini berisi catatan bebas, yang tak berarti apa - apa, jadi jangan terlalu diambil hati. Jika ingin berkomentar mohon berkomentar secara bijak. Suwun..