Laman

Kamis, 21 Juni 2012

Ndaftar Kuliah


Kemaren sore Keponaanku ke Semarang, mau ndaptar kuliah katanya, tapi milih tempat kuliah yang murah, tidak pusing, santai dan bisa lulus.... Pye jal.... Akhirnya tak rekomendasikan satu tempat kuliah yang sesuai dengan kriterianya. Kemaren seharusnya saya nganter dia ndaptar, berhubung saya sibuk golek upo, akhirnya tak kenalkan temanku yang sudah kuliah di situ. Rencanaku tak suruh nganter hari ini kalo jadi mau ndaptar.

Akhirnya kami ketemuan, ponaanku cewek, rada manja, umurnya 18 tahun. Sesampainya di tempat ketemuan ngobrol deh panjang lebar.. Ditanyai perkara macem – macem sola kuliah ditempat itu, dan kemudian diceritain asal usul kampus tersebut, dari macem – macem biaya yang terjangkau, jam kuliah, trus pokoknya pirang – pirang crit an..

Akhirnya ponaanku setuju besuk dianter temanku ke kampusnya untuk mendaptar, akhirnya kami pun pulang (karena ketemunya di kost teman ponaanku yang kerja di Indomaret), setelah mereka tuker – tukeran no Hp. Wuih... jangan – jangan sms nya “have a nice dream”... haha kaya cah nom wae.

Sampe kontrak an ku basah kuyup, karena gak bawa payung dijalan hujan, mandi mandi bentar. Trus siap – siap mau tidur.. Eh ada sms masuk..

Lek nyong ora sido ndaptar, domongna mas nor esok kon usah marani” (baca: Om saya gak jadi daftar, bilangin Mas Nur besok gak usah jemput)

Djuh.... dasar anak – anak, mbulak mbalik pikirane... yo wes lah.. mungkin itu yang terbaik, daripada kuliah tapi gak ikhlas, jadi gak Bhineklas Tunggal Eklas malah bahaya.. Dengan terpaksa aku sms Mas Nur, kalo ponaanku masih ragu.
Dia maklum karena udah gede “Cah enom brow, wong awak e dewe yo kadang iseh grusah – grusuh, iseh mending wani ngomong, timbang ngempet”..gitu katanya...

Sebenarnya ponak anku itu mau dikuliahin di Malaysia, biayanya udah ada yang nanggung, yaitu orang Malaysia, majikan ibunya yang kerja sebagai TKW. Awalnya dia berminat, tapi mungkin karena Malaysia suka ngeklaim “barang” nya tetangga, mungkin jadi males mau kuliah disana, walaupun alasannya lebih karena dia gak bisa ngomong Bahasa Inggris. Ngertinya cuma ai lap yu, yu lap ai, ai en yu lap – lapan...

Guru : apa bahasa inggrisnya kucing..
Murid : kett...
Guru : kalo kucing banyak bulunya ...
Murid : .....???
Pak bon : ket mbiyeeeeeeeeeeennn...
Guru & Murid : ....$*%#&???....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebenarnya blog ini berisi catatan bebas, yang tak berarti apa - apa, jadi jangan terlalu diambil hati. Jika ingin berkomentar mohon berkomentar secara bijak. Suwun..