Laman

Sabtu, 16 Juni 2012

Telat


Waktu menunjukkan pukul 06.12, ketika aku terbangun. Udara pagi membuatku malas beringsut dari pembaringan yang hangat ini. Perlahan kuletakkan hp ku di tempat semula.
“Akh.. masih pagi, Ntar ah.. jam 7 aja bangunnya...” pikirku.

Akupun memejamkan mataku lagi sejurus kemudian dan kembali mrungkel ke dalam sarung yang tipis itu.. dan.. terlelap.

…...............

Matahari seakan menembus ruang tidurku, terang sekali, sejenak aku terpaku dalam pejamnya mata, kemudian tersentak. Kulihat hp, 08.15.. waduh... aku terlambat, padahal kerjaku jam 08.00.
Segera aku bangun, berjalan keluar dengan langkah gontai, kuambil handuk segera, masuk ke kamar mandi.. tapi..
Dasar sial.. Mas Indra juga terlambat, dia masih mandi, selesai deh.. wong dia kalo mandi seperti cewek... suweeee.... aku duduk lagi, kemudian berdiri memeriksa motor di depan, ku cek pelan – pelan sambil memikirkan alasan ke bos kenapa aku terlambat.
Ban.. Oke, kuperiksa tangki bensin.. ups.. harus beli bensin pula... tambah waktu nih...

…......................
Orang – orang sudah sibuk dengan aktivitas masing -masing, waktu kulihat pukul setengah sembilan, aku masuk ke kamar mandi, mandi secepatnya.. hari ini hari sabtu, pulang kerja jam 13.00, masak aku berangkat jam 09.00, gak enak sama bosnya, mana aku gak pernah terlambat lagi..
09.05 aku selesai, cukup untuk membersihkan sedikit kotoran dan bau yang menempel di tubuhku, walaupun aku yakin kalo sebenarnya masih banyak sisa keringat di tubuhku. Ku angkat hp, niatku mau sms bosku bilang kalau aku terlambat...
Tuuutt... sms ku gagal, aku langsung tanggap, ku cek pulsa *888#.. “sisa pulsa 25 rupiah”..
Duhh.. apes banget ni hari...Tapi aku masih belum menyerah..

…...

Selesai ku berpakaian, kusabet tas yang cemanthel di paku di dinding sebelahku, kukenakan jaket, kemudian helm, tak lupa ku masukkan hp ke dalam saku. Kulirik jam, 09.35... Kuambil kunci motor segera..
Ku pancal stater GL PRO itu, aku harus menjemput Budi juga padahal, belum beli bensin... Ah... cuek aja.. ku pacu motor agak ngebut, berhenti di bakul bensin eceran.. 1 liter = 5500... wuih...

Kemudian berangkat, kurasa aman sudah, semoga tidak ada apa – apa dijalan, semoga tidak mogok, semoga bos belum datang ke kantor... itulah doa – doaku...

Dari jalan besar, masuk ke gang, niatku mau ambil jalan pintas... beberapa menit kemudian... ' jalan ditutup, ada perbaikan'... wisss... cocok sego endog... udah telat tambah telat sisan....
terpaksa aku berbalik arah.... kembali ke jalan besar... ambil jalur melingkar..

Aku mau nyeberang...

tiba – tiba.....

Praakk.......

Aku kaget... aku masih tersadar...
Woooiii.. Tangiiii... wis jam 7.... kata Mas Indra sambil nyampar kipas angin di dekat kepalaku...

Alhamdulillah... cuma ngimpi terlambat.....

4 komentar:

  1. hadeh......kirain saya emang telat beneran.hehe

    BalasHapus
  2. untung saja bukan terlambat bulan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, kalo terlambat matahari gimana ...???
      mksh om udh mampir... hehe..

      Hapus

Sebenarnya blog ini berisi catatan bebas, yang tak berarti apa - apa, jadi jangan terlalu diambil hati. Jika ingin berkomentar mohon berkomentar secara bijak. Suwun..