Halaman

Rabu, 25 Juli 2012

Kehilangan Hp

Semalam tidurku tidak nyenyak gara-gara dibangunin Marjo, katanya ada Hp yang hilang milik temannya Bento yang kebetulan main di kontrakan kami. Saya dan Marjo adalah penunggu kontrakan kami malam tadi bersama Pakde Indra yang sudah terlelap.
Saya tidur sekitar jam 11, karena paginya harus kerja, sedangkan Marjo biasanya tidur pagi-pagi, karena kerjaannya cuma jaga rental komputer dan kontrakan kami.

Baru sak klerepan eh sudah dibangunin gara-gara hape yang ilang tadi, dikira aku tahu hapenya dimana. Dengan agak misuh sitik dalam hati, saya bilang gak tau, cuek, kemudian tidur lagi... terlelaplah ke dunia mimpi.

Lagi asik-asiknya mimpi makan hambergur plus singkong bakar, dipadu dengan teh panas plus gula jawa. Tiba-tiba ada yang bangunin.... sembari menahan mata yang gak mau melek tercium bau Bento yang khas karena sering tidak mandi selama beberapa hari dalam kehidupannya yang nomaden.
" Bro ono masalah ki".. kata Bento
" Masalah opo tho.." tanyaku cuek..
" Tangi sek tho.."
Terpaksa saya bangun juga.. mendengarkan cerita si Bento yang ternyata adalah masalah Hp tadi malam.. dari awal dari akhir Bento bercerita, kalo mereka (teman Bento plus dianya) curiga bahwa yang ngumpetin Hp adalah Marjo, karena pas disitu hanya ada Marjo yang lagi mengetik di TKP.

Nah permasalahan selanjutnya adalah saudara yang kelangan Hp ini terlanjur ngundang teman temannya sak kampung, curhat.. dan kemudian mau nglurug Marjo, setelah ternyata hape nya di ketemukan di slempitan printer. Dan sebelum rencana itu kelaksanan, Bento minta pendapat ku piye penak e.. pasalnya yang ngajak mereka main disitu adalah Bento, sedangkan Bento sendiri adalah teman saya dan Marjo yang sering nongkrong bareng.

Pada awalnya saudara yang kelangan Hp itu main di rental sekaligus kontrakan kami, tiduran di situ, kemudian malamnya keluar, Hpnya ketinggalan, setelah diparani lagi ternyata tidak ada di situ, dan Marjo yang ditanyai methentheng bilang tidak tahu.

Dari situ saya berpikir apakah bener Marjo yang ngumpetin, tapi pasal kedua mereka bilang bahwa profil hapenya sudah di ganti modus silent, jadi ketika di miskol tidak berbunyi...

Saya tahu betapa jengkel perasaan mereka kalo memang benar di kerjain oleh Marjo, itu kalo bukan si pemilik hp yang teledor juga. tapi kalo sampe ada pergelutan diantara mereka, kan terus puasanya pada batal (malam lho)... Selain itu wong markas kami itu ada di area sekitar markas batalyon Arhadudse-15 Semarang, kalo mereka gelut ntar dikira ada kerusuhan, malah disemprot pake gas air mata malah terjadi tangisan masal..
Saya tidak bisa membayangkan...

Akhirnya saya berusaha nglerem para darah muda yang mendidih kena ledakan kompor gas (Red. Generasi terbaru dari mercon sebagai penyemarak hari raya adalah kompor gas 12 kg), sedangkan Marjo masih asik donlot pilem naruto di warnet.
Dan akhirnya mereka mau mengerti.. gak jadi ngajak tawur, hufft...

Saya hanya mengambil hikmahnya dari peristiwa itu, kalo memang guyon ya jangan terlalu jika itu menyinggung perasaan orang lain dan membuat hati nggondok.. Karena itu bisa menimbulkan masalah yang tidak disangka-sangka. Setiap orang punya jiwa, dan perasaan, jadi alangkah baiknya menjaga perasaan orang lain. apalagi bulan ramadhan, Insya Allah menjadi amal yang baik daripada tidak menjaga perasaan orang lain, walaupun gak pernah ikut sholat taraweh.. #nyengiirrr

Semoga semuanya tidak menjadikan perubahan kultur dan birokrasi yang berujung merosotnya iman dan taqwa serta perekonomian negara Indonesia...
 Aminn....



32 komentar:

  1. saya juga pernah kelihangan hp bang bahkan sampai 2x.. so hati hati aja jangan sampai hilang lagi
    aneka warna

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti pesan bang napi.. wapadalah... waspadalah....

      Hapus
  2. wah..wahh.. taunya hapenya ada ya,
    untunglah nggak sampe ngelapor pak ReTe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar malah nginep 24 jam donk, terus disuruh potokopi KTP segala, malah repot.. hahaha..

      Hapus
  3. bhuahaha...critamu sukses bkn mba ga jd ngantuk hihihi

    salam kenal yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa minum kopi mbak biar tambah melek....

      *eh...puasa ya... maap....

      Hapus
  4. Kalu kasus kehilangan HP, ini beberapa hr lalu kejadian. Ibunya teman saya...pas lupa ngunci pagar depan..trs ada orang tak di kenal masuk pakai helm...raib deh HP di meja ruang tamu

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung cuma hape... gimana kalo sak perabotan-perabotannya, sak ranjang-ranjangnya diembat semua, dijamin gak bisa keluar tuh maling....

      Hapus
  5. . . aq juga pernah kehilangan hape. tapi bukan di umpetin ma manusia, melainkan jin. huhh. makin sebel juga aq kan?!? huhh . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu karena jin nya gak punya hape... jadi ngiri sama kamu.... coba kalo punya hape android.. bisa-bisa chattingan sama kamu... hiiiiihiiiii

      piss....

      Hapus
    2. . . aichhhhhhhhhhhhhhhh,, jangan sampe dech. huhh . .

      Hapus
  6. biar jadi pelajaran mas... kan nggak cuma matematika mulu yang kudu dipelajari, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tulll.. hidup memang butuh selalu belajar... bukan cuma di sekolah... di wc pun kudu belajar, (bingung nyari air di closet yang duduk itu *pengalaman pribadi)

      Hapus
  7. heeeeee, gaya menceritakannya bagus pak admin... saya mbacanya terasa seru... heeeee

    salam kenal ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar juga si agan, saya sampe larut.

      Hapus
    2. makasih mas cendekiawan... mungkin berbakat jadi pendongeng... tapi akibatnya gak bakal bisa jadi anggota legislatif.. gak dipercaya rakyat.. hahaha..

      dikira cuma tukang dongeng....

      mas id surviv, jangan berlarut-larut... hehe

      met ramadhan salam kenal....

      Hapus
  8. hahahah. khas indonesia, menuduh dulu baru evaluasi belakangan.. heheh, ya klo aku di posisi itu bingung juga si. tapi ambil baiknya aja dah. hpenya ga jadi ilang kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betoolll... itulah fenomena masyarakat kita, cinta sifat indonesia, tapi suka produk cina... repot kan....

      alhamdulilah... ketemu dan baik-baik saja..

      Hapus
    2. hehehe. iya, cinta produk dalam negri tapi beli produk luar negri. jadi semua dapet gan :D heheheh.e

      Hapus
  9. bner bnget tuw, bcandanya kterlaluan, jgan sampai keterlaluan dong. spya gk slah paham... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heem mas bro... trims udah mampir..

      Hapus
  10. diperlukan Mr sherlock holmes gak nih mas..?!?! :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ketemu mas bro... trims ya udah mampir...

      Hapus
  11. ehm, fenomena yang aneh. greget juga tu sama temen ente yang kaya gitu.. harusnya di cari dulu, klo ud gitu.. jadi komplex dah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hemmmm.... blog sampean gak ada kolom komentar yang gak via FB ya... jadi susah mau komen,...

      Hapus
  12. yang penting tidak kehilangan kehormatan
    haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah... nek iku repot kangg... haha

      Hapus
  13. Teringat Emak saya, HP-nya hilang banyak orang ditanyain, setelah ku miscall ternyata hp-ny ada di kamarnya... hhe

    BalasHapus

Sebenarnya blog ini berisi catatan bebas, yang tak berarti apa - apa, jadi jangan terlalu diambil hati. Jika ingin berkomentar mohon berkomentar secara bijak. Suwun..