Halaman

Sabtu, 17 September 2016

Untuk Apa

Setidaknya aku telah berusaha....
Hanya itulah yang bisa kujadikan alasan untuk apa yang ku jalani, atas semua kekecewaan orang orang disekitarku terhadapku. Entah aku harus bagaimana lagi.. itu bukan pertanyaan, melainkan sebuah kalimat keputus asaan. aku tak mau begitu, aku tetap Khusnudzon bahwa Tuhan akan memberikan ku sebuah kesuksesan suatu saat nanti, entah kapan.
Mungkin itu adalah sebuah alasan. tapi seakan aku memang tak bisa berbuat apa-apa, kataku dalam hati. Mungkinkah aku benar benar putus asa sekarang. tapi tidak, aku akan tetap berusaha.. memenuhi tanggung jawabku sebagai ayah, sebagai suami, sebagai anak, sebagai saudara, sebagai sahabat, sebagai manusia.
hanya satu yang ku tahu dan kupahami sekarang. Haruskah aku terus memaksa, sedangkan takdir belum mengijinkan aku kesana, ataukah aku kurang berusaha, sehingga aku tak pernah sampai, tapi aku harus bagaimana..
Tidak... aku tak perlu berpikir tentang apa dan kenapa, hanyalah perlu ku jalani, dan ku bulatkan niatku bahwa hidup hanyalah pengabdian, dan dunia hanyalah permainan. hanya itu yang ku bisa dan berharap Tuhan memaafkanku atas apa yang tak bisa kulakukan untuk kalian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebenarnya blog ini berisi catatan bebas, yang tak berarti apa - apa, jadi jangan terlalu diambil hati. Jika ingin berkomentar mohon berkomentar secara bijak. Suwun..