Laman

Jumat, 31 Agustus 2012

Nomaden...

Rencana hijrahku kembali ke Malang telah di ACC oleh mas bosku. Alasanku adalah urusan yang lebih penting dari sekedar jalan-jalan, sehingga tidak bisa dipastikan kapan aku pulang kembali ke semarang..
Begitulah kebiasaan diriku, hidup berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain, seperti jaman purba dulu kupikir. Mungkin ini adalah akhir dari satu babak ceritaku di Semarang, dan entah esok atau lusa akan berada di mana lagi.

Yang pasti, hidup dari satu tempat ke tempat lain meninggalkan banyak kenangan yang indah diceritakan. Selalu ada kesan yang berbeda dari kehidupan ini, meski kita akan menyadari keindahannya justru saat kita sudah meninggalkan satu sesion kehidupan ke sesion berikutnya.

Sebenarnya tak ada yang pernah ku rencanakan untuk kembali ke Malang, namun ketika Tuhan sudah memutuskan, itulah yang akan terjadi. Sesederhana itulah sebenarnya penggaweyan manusia, hanya melangkah untuk apa yang ada didepan kita, setep bai setep...

Dan selama berada di Semarang, banyak kenangan yang tak terlupakan bersama sahabat-sahabat, dari bangun kesiangan sampai tidur bareng gak pake celana, dari makan Pried Chicken 1 untuk semua, sampe nasi rames utangan.. dan selalu saya yakin bahwa kesan saya telah merepotkan sahabat-sahabat disini lebih banyak daripada tidaknya, karena memang kenyataannya seperti itu.

Mungkin inilah sekelumit ucapan maaf yang tak pernah saya sanggup ungkapkan kepada teman-teman yang selalu bersedia menolong saya, dari pinjem kancut sampai ngutang uang, atau diam-diam pinjem sepatu buat jalan-jalan ke mall, sering juga pinjem motor sampe bensinnya habis.

Buat Letjend Suprapto yang sering balik arah pas mau berangkat kerja gara-gara tak sms minta tebengan, juga Lek Budi yang selalu rela minjemin motornya walau gak pernah mau nyuci, Mas Bos Santya yang punya Santya Corp, yang hanya tersenyum pas lihat saya lebih banyak mainnya ketimbang kerjanya. Handoko yang selalu minjemin uang kalo pas kepepet setiap minggu, serta teman-teman lain yang sudah saya repotkan, saya mengucapkan terimakasih dan mohon maaf sebesar-besarnya (masih lebaran gak ya...)

Semoga kita menemukan apa yang kita cari, meskipun berbeda prinsip asal rukun, itu cukup untuk menggalang persatuan di negara indonesia raya ini..
Sampai jumpa di lain kesempatan... terimakasih atas semuanya....

20 komentar:

  1. . . wachhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh,, keliling^ nich. pindah trz. he..86x . .

    BalasHapus
  2. enak ya nomaden, bisa ketemu suasana yang baru tiap saat, jd gk membosankan,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo udah bosan ,.. pindah lagi mas bro.. hehe

      Hapus
  3. nomaden enak kok
    aku aja jarang menetap di satu tempat. kerja kalo dah bosen rasanya ga nyaman banget.makanya lebih suka kerja proyekan atau yang jalan jalan mulu seperti sekarang. itung itung plesir dibiayai kantor, bro..

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak pelsir dibiayai kantor....
      ada lowongan gak... hehehe.. jadi orang hutan...

      Hapus
  4. enak ne nomaden, bsa ktemu yang nama na suasana yg baru ne mas,, hehehhh

    BalasHapus
  5. ijin nyamak bro,, salam kenal ya sob :D

    BalasHapus
  6. loh om? nggak di lumajang lagi???

    BalasHapus
  7. wis enak mulih nang ndampit ae Kang,iso ndelok Arema ndik kanjuruhan, trus iso dolan nang omahku.

    Wah kalo sampean tidur nggak pake celana, gimana kalo ada tikus yang kelaparan. Bahaya tuh

    BalasHapus
  8. wah saya njur ingat waktu mbambung di Semarang dulu.....
    Jangan cemas.., di mana-mana tetap ada tempat dan rejeki buat kita

    BalasHapus
  9. Aku yo ngerti boso jowo, batak, minang, palembang, musi, opo maneh rawas, nek boso aceh ra pati mudeng

    Nama blog Campoeng Cmoneng=kampung kemuning, karena sekarang tinggal di kampung kemuning Megang Sakti

    Salam sahabat

    BalasHapus
  10. ehm. emang kerjanya apa gan ko pindah pindah terus. tapi hutang jangan lupa di bayar ya, kalau ngbon waktu makan di bayar loh ya :D hehehhe.

    BalasHapus
  11. dari semarang ke malang itu jauh loh mas. tapi semoga ada kenangan baru disana.

    BalasHapus
  12. utange bayar sek bro.! wes di nteni warok e kie.!!
    wulan sesok tak susul ng malang bro,!! jolali siapke sajen seng okeh..!!! hhhhhh

    BalasHapus
  13. Hijrah neh ke Malang...kapan-2 bisa kopdar dunk.

    Eh, praid ciken-nya bisa dunk ikutan makannya yaaaa

    BalasHapus
  14. no u owk rak aktif kang..?? ganti no rak ngbari ow.!

    BalasHapus
  15. komentar pertama, kang bukan pertamax...?!!!

    BalasHapus

Sebenarnya blog ini berisi catatan bebas, yang tak berarti apa - apa, jadi jangan terlalu diambil hati. Jika ingin berkomentar mohon berkomentar secara bijak. Suwun..