Halaman

Kamis, 01 Agustus 2024

Bangun, Jatuh, Bangun lagi Kemudian Jatuh Lagi dan Bangun Lagi. Kapan Jatuh Lagi..?


Ada satu hal yang menjadi perbincangan para "motivator" dimanapun itu. Pasti menceritakan "kejatuhan" nya terlebih dahulu dan bla bla bla sampai kemudian dia memutuskan untuk bangkit sehingga akhirnya mereka berbicara di depan sebuah forum bahwa " saya berada di sini sebab saya berhasil bangkit dari keterpurukan ..! "

Hahaha... mainstream sekali jika seseorang berkata begitu dalam sebuah kelas motivasi. Pada dasarnya itu adalah salah satu cara seseorang untuk menarik motivasi orang lain untuk berusaha. Tidak apa apa,. proses memotivasi orang lain juga penting.. ini berperan 50 % untuk merubah mindset seseorang menjadi lebih baik.

Tapi yang lebih penting lagi untuk menuju kesuksesan adalah seorang guru, atau mentor. Siapa mereka ? bukan orang yng berangkat ke sekolah, kemudian mengajar ini itu menurut kurikulum yang sudah disusun, kemudian memberikan tugas selepas itu ujian , kemudian lulus dan pindah kelas.

Sayangnya kehidupan tidak sesimpel itu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebenarnya blog ini berisi catatan bebas, yang tak berarti apa - apa, jadi jangan terlalu diambil hati. Jika ingin berkomentar mohon berkomentar secara bijak. Suwun..