Halaman

Minggu, 28 Oktober 2012

Mbah Marjo VS Handoko...


Handoko Mumet...
Entah kenapa tiba-tiba aku teringat seorang teman waktu masih nggelandang di Semarang, Beliau-beliau ini umurnya sudah uzur, ya kurang lebih sekitar 60 tahunan kurang beberapa puluh tahun lah. Banyak hal yang aku sukai dari keduanya, antara lain adalah sifat mereka yang slow kendho, dan gak kakean eker... 

Belakangan dari sms sahabat-sahabat di Semarang, Mbah Marjo mulai menyukai pendakian gunung yang sebenarnya, (dulunya suka mendaki gunung yang bukan gunung beneran).. sedangkan Handoko sudah sejak lama mengikuti jejak para pendaki meskipun selalu dengan napas ngos-ngosan akibat kebanyakan nglinthing mbako, saya akui manusia yang satu ini kreatip, karena lebih suka ngutangin uangnya ke teman-temannya daripada buat beli rokok, dan dia memilih nglinting dewe, sangu mbako....

Keduanya berasal dari daerah yang jauh, Handoko adalah keturunan werok.. eh.. Warok, dari Ponorogo yang terkenal dengan Warok Suramenggala beserta kesenian Reog nya, konon Handoko ikut demo ke keduataan Malaysia ketika Reog di klaim oleh malaysia sebagai kesenian mereka.
Marjo kalah Remi....

Sedangkan Mbah Marjo adalah sisa-sisa manusia masa lalu yang berasal dari daerah Kebumen, dengan bahasa yang khas dengan ngapaknya.... Namun manusia hitam manis ini telah lama berkecimpung di  dunia malam Semarang, karena kalo malam dua orang manusia ini tidak pernah tidur, suka bergentayangan dari pohon ke pohon ketika musim mangga tiba, atau milih ndekemi warnet pas gratisan malam-malam... hehe...

Hal yang sangat disukai banyak orang dari mereka berdua adalah sifat mereka yang bloboh, nyah-nyoh, cang-cung, pah-poh... wes pokok e..... tapi gung gungan, kalo pas punya duit pesen KFC, yang suruh nganterin karyawan yang cewek... hadeeww...

Satu lagi, Mereka semua jago main remi, tapi kalo udah jam 12 malem biasanya terus kalahan..... hehehe, rewange sudah pada pulang katanya.....

Okelah, ini semua tertulis karena saat ini tak ada inspirasi babar blas dari otak saya untuk menulis sesuatu.. dan ini membuktikan bahwa terkadang manusia lebih mudah menilai dan menceritakan orang lain daripada mengakui kejelekan yang ada pada dirinya sendiri. Untuk para sahabat yang telah saya pinjam namanya buat njangkepi isi blog saya ini, saya mohon maaf ketika terdapat kesalahan dalam penulisan nama dan alamat, sungguh saya tidak bermaksud apa-apa, yang juga takut kalo ditantang gelut... karena dari dulu memang saya kalahan.. hehehe..pisss..

Dan untuk teman-teman yang ingin namanya tercantum dalam blog ini, silahkan tulis biografi yang lengkap dan ciri - ciri tubuh..beserta poto berwarna hitam putih yang terbaru (gak boleh dipotokopi), ntar tak kirimkan ke redaksi trans tuju,.. eit.. jangan lupa kirimkan juga nomor yang bisa di hubungi... kalo - kalo ada yang menemukan...... Upzz.... bukan berita orang hilang nding.....

Ya sudahlah... lama- lama ngelantur gak karuan... yang penting tetep rukun ya.. jangan ada yang tawuran... apalagi di blog... hehehe...

8 komentar:

  1. hlaaaa haloooooo,,,piye kabar awakmu ?
    sik gaalu yow,,okelah dilanjut ajah, met lebaran yo Wit ?? THR nya mana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah mi, lama saya menghilang dari peredaran. lagi galo gak punya komputer buat ngeblog... mau nyumbang mi ?

      oia... thr e wedus a mi...

      Hapus
  2. yo ws lanjut ae...

    BalasHapus
  3. Kunjungan perdana sobat :) sambil baca2
    visit n koment back y dblogq :)
    klo boleh skalian follow blogq y nnti ak folback.

    BalasHapus
  4. .. widichhhhhh,, aq ikutan donk untuk coret^ wajah gitu. he..86x. oia kemana aja nich?!? kok baru muncul. he..86x ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg poenya rumah g iza muncul...lagi merantau ke malang,laptope di di jual wt byr rosokan,komputere di preteli di dol kilon...mergane profesine bakul rosokan...wah..wah..buat gebrakan baru si wito ini...salut jempol abizzz...

      Hapus
  5. Lanjutkan perjuanganmu, Kawan.
    Bang, sudah lama tidak muncul di peredaran, kmn saja? Wahhh mesti RABI kie? OJOBMU endi? hahahaha

    BalasHapus

Sebenarnya blog ini berisi catatan bebas, yang tak berarti apa - apa, jadi jangan terlalu diambil hati. Jika ingin berkomentar mohon berkomentar secara bijak. Suwun..